Ayo Bergabung!

Jumat, 11 Agustus 2017

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

Hasil penelitian yang dimuat dalam sebuah jurnal kesehatan Amerika Serikat, Frontiers in Human Neuroscience memaparkan manfaat yang akan diperoleh tubuh ketika seseorang meminum delapan gelas air putih selama 30 hari. Menurut Luc Montagnier, peraih nobel bidang kedokteran, menyatakan bahwa air yang bersih dan baik dapat menanggulangi infeksi HIV.

Nah, yuk simak, apa sajakah manfaat dari minum air? 
Berikut manfaat yang diperoleh tubuh ketika seseorang mengonsumsi air putih delapan gelas sehari selama 30 hari:


Kinerja otak meningkat
Meminum air putih yang cukup selama 30 hari mampu meningkatkan kinerja otak. Otak membutuhkan banyak oksigen agar mampu bekerja secara optimal. Sebagian besar oksigen yang diperlukan otak terkandung dalam air mineral. Oleh sebab itu, selama ini banyak ahli menyarankan seseorang meminum air putih setidaknya delapan gelas perhari guna meningkatkan 30 persen kemampuan otak.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh 
Masyarakat Ceko meyakini air putih merupakan obat alami yang dapat dipakai menyembuhkan segala macam penyakit. Sebab, air mineral berfungsi menetralisir racun dalam tubuh. Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum ar putih juga bisa mengatasi pegal-pegal dan mengurangi zat racun dan zat garam dari dalam tubuh.

Menjaga kesehatan hati dan ginjal 
Minum air putih dapat menjaga kesehatan ginjal dan mengurangi risiko batu ginjal. Bukan hanya itu, penelitian yang dilakukan tehadap sekelompok orang yang minum air putih yang cukup selama 30 hari terbukti memiliki organ ginjal, jantung, dan hati lebih sehat dibandingkan dengan orang yang tidak minum air putih.

Membuat awet muda 
Air membuat Anda terlihat awet muda. Air putih sangat dibutuhkan untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah timbulnya keriput. Penelitian yang dilakukan kepada seorang wanita berusia 40 tahun membuktikan khasiat air putih. Wanita itu telah membuktikan jika minum air putih selama 30 hari, wajahnya tampak lebih muda dibandingkan dengan teman-teman seusianya.

Menurunkan bobot tubuh 
Andrea Giancoli, seorang peneliti dari The Academy of Nutrition and Dietetics, Amerika Serikat memaparkan meminum air putih yang cukup selama 30 hari mampu melunturkan racun dan lemak di tubuh seseorang. Andrea menyarankan kepada para pelaku diet untuk melakukan terapi tersebut guna menurunkan bobot tubuh mereka. 

Sumber
Journal Frontiers in Human Neuroscience

0 komentar:

Posting Komentar