Ayo Bergabung!

Selasa, 08 Agustus 2017

Beda Tempat Tes, Hasil Tes HIV Berubah-ubah

Satu lagi testimoni dari MS lovers yang mengalami perbedaan hasil saat VCT/ tes HIV di tempat berbeda. Sudah sering dibahas bahwa tes kit yang digunakan saat VCT ternyata tidak ada standar baku, dan tidak valid karena selain hasil reaktif dan non-reaktif, tes kit juga bisa mengeluarkan hasil positif palsu, negatif palsu, dan indeterminate (tidak jelas), baca lebih banyak tentang Kit VCT yang tidak baku.
Sebelumnya, testimoni MS lovers yang lainnya juga mengalami hal mirip terkait perbedaan hasil tes VCT. Hasil reaktif atau non reaktif pada VCT ternyata dipengaruhi pula toleh jawaban saat kita counseling. cek testimoni-testimoni soal jawaban VCT terdahulu:
Tes VCT Lebih Dipengaruhi Hasil Wawancara/Conseling
Hasil Tes berbeda, hanya karena perbedaan jawaban counseling/wawancara

Berikut adalah testimoni terbaru tentang inkonsistensi tes VCT dari MS lovers:

"Tahun 2014 saya terinfeksi TB dokter menyarankan saya untk cek up setiap 2minggu sekali dan setiap hari saya harus minum obat TB yg besar besar itu sehari 2 tablet. Begitu tersiksa nya saya setiap hari harus minum obat TB itu efek samping nya begitu parah saya jadi suka mual mual dan menjadi ga nafsu makan, hasilnya berat badan saya menurun. Seminggu saya minum obat itu akhirnya saya jatuh sakit karna badan saya ngedrop, dokter rmh sakit yg menangani saya nelpn karna saya absen buat pengambilan obat. Saya cerita semuanya dan saya pun menyuruh dokternya untk ke rumah saya tapi dia mempunyai alasan sibuk. Akhirnya saya berhenti untk meminum obat itu dan melanjut kan mengkomsumsi obat herbal seperti rebusan kulit manggis sama daun sirsak. Dan saya juga coba konsumsi obat herbal kuning besar yg dijual di toko toko obat herbal. Alhamdulilah setelah komsumsi obat herbal kondisi saya mulai membaik dan saya coba untk ke rmh sakit paru lagi dan mengeluh akan obat itu, saya pun di periksa lagi dan di nyata kan membaik. Akhirnya dokter cuman ngasih dosis obat 2hari sekali katanya untk antispasi, tapi saya tdk meminum nya karna udah trauma kejadian wktu itu. Dan saya di suruh untk cek darah 2x di hari itu juga yg pertama cek darah meyakinkan saya bahwa saya tdk mempunyai lagi penyakit selain TB yg kedua tes HIV/AIDS hasilnya alhamdulilah negatif.
3bulan berlalu saya cek lagi ke puskesmas karna tmn saya seorang konselor VCT. akhirnya saya coba tes lagi dan hasilnya pun negatif. 
3bulan berlalu saya tes beda konselor dan beda puskesmas juga karna wktu itu tmn sy lagi ga bisa dampingin saya, ternyata hasilnya positiv padahal saya tdk melakukan apapa selama 3bulan belakangan itu. 
Begitu aneh yg saya rasakan nunggu hasilnya lama beda sama rmh sakit dan puskesmas yg biasa tmn sy itu. Akhirnya saya di suruh melakukan pengobatan ARV tapi saya menjawab maaf saya mau pikir pikir dulu aja. 
Akhirnya saya ceritain ke tmn saya itu dan tmn sy menganjurkan untk tes lagi 3bulan mendatang, akhirnya saya tes lagi sama tmn saya itu dan hasilnya beda sama puskesmas yg itu. Negatif. Bener bener ga bisa saya mengerti akan hasil perbedaan itu."

berikut adalah screenshoot dari postingan asli di grup MAHA STAR:


Gue enggak kudet,
bangkit Bersama MAHA STAR!

0 komentar:

Posting Komentar