Ayo Bergabung!

Selasa, 14 Juni 2016

16 Tahun Divonis HIV, Mantan PENASUN Sehat Tanpa ARV

Sebuah testimonial lain dari mantan pecandu narkoba suntik (penasun) yang divonis HIV dari tahun 2000, hingga detik ini tidak menenggak ARV dan sehat, berikut kami copas langsung:

[pada grup MAHA STAR] "skdar saran.. dri smp w dpke nrkba suntik pda akhirnx w skit dstu w tau stats.. awlny w gtrma smpe 5 x vct w tes tp ttp hslny sma.. bgt mnakutkan awalny smp kluaga w pun tkt.. lg tuh w ikt prgm mtadn dstu w tau lsm yg mndmpng w unk mnjlskn ama kluga w tntng aiv dstu akhrny kluga w ga tkt lg ama w.. sgla mcm obt udh w coba tp ttp ja w gbsa nglangn cndu gw .. dpnjra w bnyk bljar trnyta aiv tuh menurut gw faktor fikiran smkin kta tkut smakin drop fisik kita w bsa ngmng bgni krna w mnyksikan sndr kwan2 trmsuk almarhumah bokin w yg bdany gemuk bgtu tau fostv drop dlm jngka 2 bln krna dhantui pnykit kutukan & gda obatny jdi beban dia hnga mningal.. gw slalu ykin takdir udh trtulis gda pikiran bhwa aiv bkl mbunuh gw .. yg pntg w slu jga pola tidur n mkan gw alhamdulah smpe skrg shat dan c4 w pun d atas 800 trakhir 3 bln lalu sblum w bebas w tes.. intnya jngn jdikan hiv tuh beban lo yg udh trjdi gush dsesali.. msalalu kenangan msadpan sat ini.w aktif pakai narkoba jarum suntik 1998/1999 smp kelas 2..w tau status 2000 pas w sakit n drwat d rs.suryanti saroso jkrt.. kslhan w krna sering jarum ma abng"an w yg mngjari w pakai..[pada grup MAHA STAR]


Perbaikan redaksional:


[pada grup MAHA STAR] "Sekedar saran,
dari SMP saya pakai narkoba suntik, pada akhirnya saya sakit dan disitu saya tau status (positif HIV).. awalnya saya tidak terima sampai 5x VCT, tapi tetap hasilnya sama.. begitu menakutkan awalnya sampai keluarga saya pun takut.. lagi, saya pun ikut program metadone, disitu saya tau LSM yang mendampingi saya untuk menjelaskan pada keluarga tentang HIV, disitu akhirnya keluarga saya tidak takut lagi sama saya.. segala macam obat sudah saya coba tapi tetap saja saya tidak bisa menghilangkan kecanduan saya.. di penjara saya banyak belajar ternyata HIV itu menurut saya (adalah) faktor fikiran. semakin kita takut, semakin drop fisik kita, saya bisa bicara seperti ini karena saya menyaksikan sendiri kawan2 termasuk almarhum bokap saya yang badannya gemuk, begitu tau positif (HIV) drop dalam jangka waktu 2 bulan karena dihantui penyakit kutukan dan ga ada obatnya menjadi beban dia hingga meninggal.. saya selalu yakin takdir sudah tertulis, ga ada pikiran bahwa HIV bakal membunuh saya.. yang penting saya selalu jaga pola tidur dan makan saya. alhamdulillah sampai sekarang sehat dan CD4 saya pun di atas 800 terakhir 3 bulan lalu sebelum saya bebas saya tes.. [pada grup MAHA STAR]
intinya jangan jadikan HIV tuh beban mu, yg sudah terjadi ga usah disesali.. masa lalu (adalah) kenangan, masa depan (adalah) saat ini. saya aktif pakai narkoba suntuk 1998/1999 SMP kelas 2.. [pada grup MAHA STAR]
saya tau status (positif HIV) thn 2000 ketika saya sakit dan di rawat di RS. Suryanti Saroso, Jakarta.. Kesalahan saya karena sering (bertukar) jarum suntik dengan abang2an saya, yang mengajari saya untuk pakai (narkoba)..." [pada grup MAHA STAR]

0 komentar:

Posting Komentar